Selamat Datang di Blog RBM Lombok Utara. Alamat Sekretariat: Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara-NTB

Rabu, 10 Oktober 2012

TPK PNPM MPd Desa Kayangan, Hibahkan Alat Molen

Kayangan - Ketua Tim Pengelola Kegiatan Program Nasional pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (TPK-PNPM MPd), desa Kayangan kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara (KLU), Abdurrahman Jumaidi, selasa 9/10/12 menyerahkan bantuan alat molen kepeda pemerintah desa Kayangan.

Penyerahan alat molen tersebut dilakukan seusai menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) di aula kantor desa setempat. Alat molen tersebut dihibahkan kepada pemerintah desa untuk dapat dikelola dan dimamfaatkan oleh masyarakat. ‘Bagi yang menggunakan molen tersebut hanya dikenakan biaya pemeliharaan. Namun semua itu kita serahkan aturannya di pemerintah desa”, kata Abdurrahman Jumaidi.

Selain molen juga alat ini dilengkapi dengan skop, ember dan cangkul. Semua peralatan yang diberikan dinilai cukup bermamfaat terutama bagi warga yang bekerja sebagai buruh bangunan. “Jadi siapa saja anggota masyarakat Kayangan yang memerlukan alat ini, silahkan menghubungi pemerintah desa ”pinta Jumaidi.

Sementara salah seorang tokoh pemuda Dusun Beraringan Marwan menyambut baik hibah tersebut. “Alat ini sudah teruji keberadaannya, karena pada bulan Mei-Juni 2012 lalu, alat ini pernah di gunakan untuk membantu proses pembuatan Jembatan Beraringan-Tanak Muat oleh TMD Mandiri hingga selesai.

Alat ini memang sangat memudahkan dalam membantu pekerjaan yang memerlukan tenaga banyak, sehingga dengan bantuan alat ini,  pekerjaan yang sebelumnya di rasakan sangat berat bisa teratasi dengan tidak menimbulkan kendala yang berarti. Sehingga hasil yang diharapkan pun akan menjadi maksimal.(Eko/ari).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar