Selamat Datang di Blog RBM Lombok Utara. Alamat Sekretariat: Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara-NTB

Rabu, 10 Oktober 2012

RBM PNPM-MPd KLU Gelar Rapat Evaluasi

Sinarto, Ketua Pokja RBM KLU
Pokja Ruang Belajar Masyarakat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (RBM PNPM-MPd) Kabupaten Lombok Utara, 9/10 menggelar rapat evaluasi di rumah makan Nabila Kecamatan Gangga.

Ketua pokja RBM, Sinarto dalam rapat evaluasi dengan koordinator media mengungkapkan, tujuan pertemuan yaitu memfinalisai program kegiatan yang akan didanai RBM PNPM khususnya dibidang media.

Dikatakan, Pokja RBM telah merumuskan beberapa kegiatan seperti melanjutkan penerbitan Buletin ELTARA, membuat blog khusus RBM, mengadakan temu kelompok SPP dan menggelar talkshow di beberapa radio komunitas yang ada di KLU.

RBM ini bertujuan terbentuknya proses belajar kolektif masyarakat, tersedianya sarana dan prasarana menunjang peningkatan kapasitas masyarakat. Selain itu, berkembangnya kegiatan berbasis pengalaman lokal, diperkuatnya peran dan tugas pelaku dalam pengembangan ruang belajar serta dikembangkannya tempat pelatihan masyarakat desa, kecamatan dan kabupaten

Sementara tujuan menerbitkan bulletin dan memamfaatkan radio komunitas adalah sebagai media mengkampanyekan hasil-hasilnpengalaman terbaik lapangan yang menunjukkan kontribusi dan manfaat langsung dari adanya wahana belajar lokal. Sedangkan blog RBM KLU sudah dapat dibaca di http://rbmlombokutara.blogspot.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar