Selamat Datang di Blog RBM Lombok Utara. Alamat Sekretariat: Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara-NTB

Rabu, 28 November 2012

RBM KLU Gelar Lomba Menulis Cerpen dan Opini

KLU, RBM  - Pokja Ruang Belajar Masyarakat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (RBM PNPM-MPd) menggelar lomba penulisan cerpen dan opini bagi siswa tingkat SLTP dan SLTA.

Ketua Pokja RBM Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sinarto, S.Pd, ketika ditemui di sekretariat RBM, di desa Gondang Kecamatan Gangga, selasa 27/11/12 mengatakan, lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2012.

“Lomba menulis ini diikuti oleh puluhan peserta dari siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA sederajat, yang setelah diseleksi hasil tulisannya  yang lolos masuk final sebanyak 10 peserta, yaitu 5 peserta dari tingkat SLTP dalam katagori cerpen dan 5 peserta lainnya dari tingkat SLTA dalam katagori opini”, kata Sinarto.

Lomba menulis yang diprogramkan Pokja RBM KLU ini mengambil tema: “Kepahlawanan dan prespektif kekinian”, dengan aspek penilaian terdiri dari kesesuaian tema, ide dan permasalahan yang diangkat, gaya penulisan dan penggunaan bahasa.

Sementara penilaiannya dilakukan  tanggal 23 – 27 November 2012 dengan dewan juri, Imam Safwan, S.Pd, Yusran Hadi, S.Pd dan Suharmin, S.Pd. Penilian ini dilakukan untuk menentukan empat pemenang masing-masing mata lomba.

Sinarto menilai, lomba menulis cerepen dan opini ini penting dilakukan guna mengasah keterampilan  siswa dalam menyempaikan buah piker dan olah rasa yang ada pada dirinya sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam berbagai proses pembangunan yang ada di KLU.

“Pengumuman pemenang dan  pemberian hadiah akan kita lakukan pada hari kamis 29/11/12, yang hadiahnya berupa piagam, piala dan uang pembinaan yang akan diserahkan langsung oleh Bupati KLU, H.Djohan Sjamsu SH”, kata Sinarto.

 Sedangkan para peserta ketika dimintai tanggapannya mengaku bangga dapat mengikuti lomba penulisan cerpen dan opini, karena dapat mengasah keterampilan menulis. “Lomba seperti ini perlu dilakukan setiap tahun, yang bukan saja oleh Pokja RBM, tapi juga oleh pemerintah KLU”, kata puluhan peserta lomba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar