Selamat Datang di Blog RBM Lombok Utara. Alamat Sekretariat: Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara-NTB

Kamis, 01 November 2012

Pokja RBM KLU Akan Gelar Temu Usaha Dan Lomba Menulis


Lombok Utara, rbm - Pokja Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Kabupaten Lombok Utara, pada minggu ketiga bulan November 2012  akan menggelar temu usaha di lima kecamatan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempertemukan antar pengusaha lokal dengan kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang sudah berhasil agar bisa berkolaborasi  baik dalam bidang prosukdi maupun pemasaran  hasilnya.

“Kelompok SPP sudah banyak yang berhasil menjalankan usahanya, baik dibidang keterampilan seperti membuat kerepek ubi, pisang ataupun dibidang usaha pemeliharaan ikan tawar.  Namun kebanyakan kelompok itu mengalami kendala terutama dalam soal pemasaran”, ungkap Raden Sucipto, koordinator media RBM KLU, pada acara penetapan Rencana Tindak Lanjut (RTL) kegiatan  yang berlangsung di sekretariat RBM di Kecamatan Gangga, sore kamis 1/11/12.

Menurut Raden Sucipto, dengan memfasilitasi temu usaha antar kelompok SPP dengan para pengusaha lokal ini diharapkan akan mampu bersinergi terutama dalam pemasaran produk yang dihasilkan oleh kelompok SPP. “Pada kegiatan temu usaha yang direncanakan di semua kecamatan se KLU ini akan menghadirkan nara sumber terutama dari dinas terkait”, kata Raden Sucipto.

Kegiatan lainnya yang akan dilakukan Pokja RBM KLU, adalah menggelar lomba menulis dalam rangka menyemarakkan Hari Pahlawan 10 November 2012, yang pesertanya para siswa-siswa tingkat SLTP dan SLTA kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) KLU.

“Lomba menulis ini cukup penting dilakukan untuk mengasah keterampilan para siswa, karena kelemahan kita selama ini adalah malas menulis dan mendokumentasikan kegiatan-kegiatan yang kita kerjakan”, kata Ketua Pokja RBM Sinarto.

Sementara Fasilitator PNPM Kabupaten Lombok Utara, Baiq Nurhayati menyambut baik berbagai kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan Pokja RBM KLU. “Kita berharap pengurus RBM KLU terus bersinergi menjalankan berbagai program yang telah disusun, termasuk kegiatan temu usaha dan lomba menulis bagi siswa tingkat SLTP dan SLTA”, pinta Nurhayati.

Sedangkan kegiatan RBM KLU yang sudah mulai berjalan yaitu pengelolaan blog RBM yaitu http://rbmlombokutara.blogspot.com, dan penerbitan Buletin EL-TARA serta kegiatan lainnya.


1 komentar:

  1. untuk keterangan lengkap Lomba menulis, bagaiaman Pak? saya boleh membantu mempublikasikan info Lomba Menulis?

    http://lombamenulis.tumblr.com

    BalasHapus